Turki Klaim Tangkap Istri Al-Baghdadi

Kamis, 07/11/2019 08:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Turki telah menangkap istri pemimpin kelompok militan ISIS Abu Bakar al-Baghdadi yang tewas beberapa waktu lalu. Hal itu diklaim Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Rabu (06/11) waktu setempat.

Ia mengatakan Turki juga telah menangkap saudara ipar al-Baghdadi, serta saudara perempuannya sebagaimana diumumkan oleh pejabat senior sehari sebelumnya.

Erdogan tidak mengatakan kapan dan di mana orang-orang ini ditangkap. Dia hanya mencatat bahwa setelah menahan tokoh-tokoh terkenal ini, "kami tidak membuat keributan seperti Amerika Serikat."

Direktur komunikasi Erdogan, Fahrettin Altun, mengatakan pada Selasa bahwa menangkap saudara perempuan al-Baghdadi adalah "contoh lain dari keberhasilan operasi kontraterorisme Turki."

Al-Bahgdadi adalah teroris paling dicari di dunia sampai ia terbunuh 26 Oktober dalam serangan pimpinan AS di barat laut Suriah.

Trump mengatakan al-Baghdadi bunuh diri dan tiga anaknya, meledakkan rompi bunuh diri ketika pasukan AS tutup setelah operasi "berbahaya dan berani".

Pekan lalu, ISIS menunjuk Abu Ibrahim Hashimi sebagai pemimpin barunya.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?