Mentan Syahrul Dukung Riset dan Pengembangan Bawang Putih

Rabu, 30/10/2019 18:36 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Dirjen Hortikultura, Kementerian Pertaniam (Kementan), Prihasto Setyanto mengatakan, Badan Litbang Pertanian sudah mampu menciptkan lebih banyak benih bawang putih untuk dikembangkan.

Menurut Dirjen yang biasa disapa Anton ini, sekarang bawang putih sudah berhasil dikembangkan di beberapa wilayah di Indonesia, sesuai dengan spesifikasi wilayah yang cocok untuk pertanaman bawang putih.

"Bapak Mentan (Syahrul Yasin Limpo) kagum dengan kemampuan Badan Litbang Kementan dalam mengembangkan benih bawang putih yang baik ini. Bahkan beliau mendukung pengembangannya," jelas Prihasto di sela pengukuhan profesor riset di Balitbangtan Bogor, selasa (29/10).

Dikonfirmasi berita di koran cetak terkait pernyataan Mentan tentang pengembangan bawang putih sebelumnya, Anton mengatakan, Syahrul tidak meragukan kemampuan Litbang, bahkan mendukung munculnya sentra-sentra pertanaman bawang putih yang telah berkembang baik.

Menurutnya, Mentan saat itu hanya berbagi cerita pengalaman, saat menanam bawang putih di Sulawesi Selatan dan kurang berhasil. Itu dialaminya beberapa waktu lalu saat dirinya menjabat kepala daerah.

Anton mengatakan, Syahrul bercerita demikian untuk memberi motivasi bagi pejabat dan staf Kementan agar berinovasi memberikan karya terbaik bagi petani.

"Bapak Menteri sangat menghargai teknologi, bahkan beliau berpesan segala hal yang dapat di adopsi sebagai upaya peningkatan produksi berbagai komodtas pertanian harus didorong. Karena beliau ingin menjamin 267 juta rakyat Indonesia terjamin pangannya," jelas Prihasto.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?