Pimpinan DPR Berharap Kabinet Jokowi Bisa Kerjasama yang Baik dengan Parlemen

Kamis, 24/10/2019 12:04 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi telah melantik 34 menteri serta empat pejabat setingkat menteri untuk bertugas di Kabinet Indonesia Maju. Ada beberapa menteri periode terdahulu yang kembali dipercaya untuk tetap menjabat sebagai menteri dalam kabinet yang baru.

Menanggapi susunan Kabinet Indonesia Maju tersebut, Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin menyatakan, DPR mendukung dan menghormati apa yang menjadi keputusan dan hak prerogatif Presiden. Azis berharap pemerintah bisa segera menjalin kerjasama yang baik dengan parlemen.

"Kita mendukung, karena hal itu merupakan hak prerogatif presiden. Dan tentu kita menyambut baik. Kita mengharapkan agar pemerintah dapat segera melakukan kerjasama yang baik dengan parlemen," kata Azis, di Gedung DPR,, Jakarta, Rabu (23/10)

Dikatakannya, DPR akan berupaya agar fungsi-fungsi yang ada dapat berjalan dengan baik dan hubungan komunikasi dengan pemerintah juga berjalan dengan baik.

"Kami harapkan proses hubungan dan komunikasi antara DPR dan pemerintah bisa berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan suatu karya yang berguna bagi bangsa dan negara," ujar Azis.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih