Soal Pertanian, Syahrul: Saya sudah Pengalaman Sejak Jadi Kepala Desa

Selasa, 22/10/2019 12:56 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Syahrul Yasin Limpo juga datang dengan kemeja putih ke Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10).

Syahrul diketahui akan mengambil kendali Kementerian Pertanian (Kementan) menggantikan Andi Amran Sulaiman yang juga berasal dari Sulawesi Selatan.

Hal itu tampak usai bertemu Joko Widodo alias Jokowi. Politikus NasDem itu mengaku banyak diskusi soal pertanian, perkebunan hingga perikanan.

"Yang banyak beliau tanyakan ke saya bagaimana agar membuat 267 jiwa bisa terjamin kehidupannya lebih baik, lebih damai, lebih tentram dan teratur dan terpenuhi kebutuhan dasarnya lebih khusus di pertanian, perkebunan, perikanan dan lain sebagainya," sebutnya.

Soal pertanian sendiri, Syahrul mengatakan, bukan hal baru. Pasalnya, ia sudah mengurusi sektor tersebut sejak jadi kepala desa. Jadi, itu bukan hal yang baru," kata Syahrul.

Lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 16 Maret 1955, Syahrul pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan sejak 8 April 2008 hingga 8 April 2018. Ia memenangi pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2007 dan 2013 bersama pasangannya Agus Arifin Nu`mang.

Syahrul merupakan mantan Gubernur Sulawesi Selatan yang pertama kali dipilih secara langsung. Sebelum menjabat sebagai Gubernur, ia pernah menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Gowa selama dua periode

Kemudian menjabat Wakil Gubernur selama satu periode mendampingi Amin Syam. Dan akhirnya memenangkan pertarungan dengan Amin Syam dalam pilkada Sulawesi Selatan 2007 setelah keduanya sama-sama maju bertarung sebagai calon petahana.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2