Jokowi-Ma`ruf Amin Resmi Jabat Presiden dan Wapres 2019-2024

Minggu, 20/10/2019 16:43 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Jokowi dan Ma`ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 setelah mengucapkan sumpah jabatan dalam sidang paripurna MPR RI, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Jokowi mengucapkan sumpah sebagai presiden terlebih dahulu, baru diikuti oleh Ma`ruf Amin sebagai wakil presiden. Jokowi berdiri dari kursinya dan mengucapkan sumpah, begitu pula dengan Ma`ruf Amin.

"Bismillahirrahmanirrahim. Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Jokowi mengucapkan sumpah presiden.

Setelah itu, Ma`ruf juga mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden. Dengan ini, Jokowi-Ma`ruf resmi menjadi Presiden-Wapres 2019-2024. Keduanya juga menandatangani berita acara pelantikan.

Berikut sumpah jabatan presiden dan wakil presiden:

Sumpah Presiden

Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa

Sumpah Wakil Presiden

Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2