Bukan Messi dan CR7, Ini Pemain Terbaik Versi Mourinho

Sabtu, 12/10/2019 09:25 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Setelah melatih di beberapa klub terbesar di dunia, dan melati beberapa nama-nama besar, Jose Mourinho merasa bahwa Ronaldo Nazario adalah pemain terbaik yang pernah dilihatnya.

Mantan striker Barcelona dan Real Madrid itu adalah fenomena pada pergantian abad ini dan ketika diminta menyebutkan nama pemain terbaik dalam hidupnya, Mourinho mengabaikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Ronaldo, El Fenomeno, Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karir yang lebih lama. Mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun,” kata Mourinho dilansir Marca.

“Namun, jika kita berbicara secara ketat tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo Nazario,” tambahnya.

"Ketika dia berada di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat turun ke lapangan.”

Meski karirnya Ronaldo hancur karena cedera, namun menurut mantan manajer Manchester United ia tetap jadi yang terbaik dan merupakan sosok bertalenta yang pernah ada di dunia sepakbola.

"Cedera menewaskan karier yang bahkan bisa lebih luar biasa, tetapi bakat yang dimiliki bocah 19 tahun itu adalah sesuatu yang luar biasa,” tuturnya.

“Pada 1997, Barcelona bermain melawan PSG di Rotterdam dan gol Ronaldo, 1-0. Luar biasa."

Ronaldo merupakan pemain yang pernah memperkuat tim-tim besar Eropa, seperti Barcelona, Real Madrid, Inter Milan dan AC Milan.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu