Kerjasama Sister City, Bupati Bogor Disambut Ketua DPR Hamyang Korea Selatan

Jum'at, 27/09/2019 17:16 WIB

Hamyang, Jurnas.com - Setelah sukses mempromosikan sport and tourism di hadapan 124 Kepala Daerah se Asia Pasifik dalam General Assembly Tourism Promotion Organization (TPO) ke 9 di Kota Metropolitan Busan, Korea Selatan, Kamis (26/9), Bupati Bogor Ade Yasin melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Hamyang (Hamyang-Gun) Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan, Jum`at pagi (27/9).

Tiba di Hamyang, Bupati Bogor dan rombongan langsung disambut oleh seluruh anggota DPR Hamyang Gun yang diketuai oleh Mr. Hwang Tae Jin.

Dalam sambutannya, Ketua DPR Hamyang mengaku senang dan mengajak untuk bekerjasama dalam berbagai sektor untuk membawa perubahan di kedua daerah. Selain itu, ia pun juga mengajak Bupati Bogor dan rombongan untuk kembali lagi ke Hamyang pada bulan september 2020 karena ada event Ginseng International Expo.

Di saat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan, bahwa kunjungan kerja kali ini untuk menindak lanjuti Letter of Intent (LoI) antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Hamyang Gun yang dilaksanakan pada 29 Juli lalu di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Politisi PPP ini juga menyampaikan, bahwa kedua daerah ini memiliki kesamaan, yakni fokus kepada sektor pariwisata. Kabupaten Bogor terkenal dengan The City of Sport and Tourism, sementara Kabupaten Hamyang terkenal dengan a City of Tourism, Well Being and Suburban Vacation.

Rencananya, Bupati Bogor Ade Yasin akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) terkait pembentukan Kota Kembar (Sister City) antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kabupaten Hamyang.

Selain itu, Bupati Bogor dan rombongan langsung diajak secara khusus berjalan jalan ke Kebun Ginseng Gunung. Menurut informasi, Ginseng ini mampu bertahan lima tahun, berbeda dengan ginseng pada umumnya yang hanya kuat bertahan satu tahun.

Tidak semua warga Korea Selatan bisa berkunjung ke kebun ini, hanya orang-orang tertentu saja, karena  tempat ini menjadi objek vital yang dilindungi Pemerintah Hamyang Gun.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih