AS Sambut Dukungan Militer Denmark di Suriah

Sabtu, 07/09/2019 12:25 WIB

Washington, Jurnas.com - Amerika Serikat (AS) menyambut keputusan Denmark untuk mengerahkan pasukan di Suriah dalam membantu perang koalisi global melawan Islamic State Iraq and Syria (ISIS)

"AS menyambut baik keputusan Pemerintah Denmark untuk mengerahkan militer ke Suriah dalam mendukung Operasi Inherent Resolve dan terus berbagi peran dan tanggung jawab dalam misi penting ini," kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman.

Pernyataan itu disampaikan beberapa jam setelah Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen mengumumkan negaranya akan mengirim tim medis beranggotakan 14 orang, batalion tempur, kapal perang, dan empat pesawat tempur.

"Mitra Denmark kami akan bekerja dengan pasukan militer AS yang tersisa di timur laut Suriah timur laut untuk mendukung stabilitas dan keamanan," kata Hoffman.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan sekutu Denmark kami guna melanjutkan misi bersama melumpuhkan ISIS di Suriah dan di mana pun kelompok itu beroperasi," kata dia yang menggunakan nama alternatif untuk ISIS.

Koalisi anti-Daesh dibentuk September 2014 oleh lebih dari 70 negara untuk memerangi kelompok teror tersebut.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan