Mengenal Teknik Capsule Wardrobe untuk Gaya Fashion Anda

Senin, 02/09/2019 11:45 WIB

Jurnas.com - Seringkali kita merasa bingung harus mengenakan pakaian apa setiap hari atau saat hendak bepergian, padahal pilihan baju begitu banyak. Terkadang tanpa kita sadari, memilih padu-padan gaya pun kerap membuang waktu kita begitu saja.

Semua ini bisa diatasi dengan teknik yang dikenal capsule wardrobe yang bertujuan untuk meminimalisir jumlah pakaian dengan outfit yang bersifat timeless, sehingga mudah dipadu-padankan dan bisa dikenakan kapan saja meski terjadi pergantian tren fesyen.

Bagaimana cara kerja capsule wardrobe?

Tips capsule wardrobe adalah bagaimana mengatur isi lemari, mengganti, dan memilih pakaian yang memang dibutuhkan, dan membuat gaya kita kian effortless dan refresh.

Dalam menjalankan tips capsule wardrobe, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Keluarkan isi pakaian dan pilih sesuai kebutuhan

Keluarkan isi pakaian di lemari dan pilih mana saja yang akan terpakai dan dibutuhkan.

2. Pilih yang dipakai dan tidak

Simpan pakaian yang dianggap masih terpakai dan sisanya bisa didonasikan hingga dijual kembali sebagai barang preloved. 

3. Tentukan gaya andalan

Tentukan gaya yang akan ditampilkan dalam beberapa bulan ke depan, entah itu chic, casual, atau feminin. Biasanya dalam satu pilihan gaya setidaknya ada 5-10 outfit yang siap jadi andalan saat mix and match. 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2