Beginilah Jayapura Usai Rusuh

Sabtu, 31/08/2019 17:29 WIB

Jayapura, Jurnas.com - Usai terjadi kerusuhan di Jayapura, Papua akibat isu rasial, situasi hari ini (31/8) dikabarkan sudah mulai terkendali. Tidak ada lagi gerakan massa dan pembakaran yang terjadi pada hari-hari sebelumnya.

Seorang warga Waena bernama  Anton menginformasikan, beberapa toko sudah mulai buka dengan separuh pintu. Warga juga mulai beraktifitas. Namun kendaraan transportasi yang belum berjalan normal. "Tapi relatif lebih baik dibanding hari sebelumnya," ujarnya.

"Saya amati, aparat keamanan tidak ada di jalan-jalan atau di kawasan pertokoan. Mereka (aparat keamanan) terlihat di kantor kepolisian saja," ujarnya.

Walau sudah relatif membaik, Anton mengatakan, warga perumahan masih harus tetap berjaga-jaga lingkungannya masing-masing. "Kita bisa lega setelah kondisi benar-benar sudah pulih. Saat ini, warga tetap harus jalani Siskamling," ujarnya.

Berikut foto-foto dan video langsung lokasi kejadian yang dikirimkan Anton  dari Jayapura kepada jurnas.com

Keterangan Foto: Salah satu toko habis dibakar saat kerusuhan rasial di Jayapura

 

Keterangan Foto : Kendaraan yang dibakar dan digulingkan saat kerusuhan rasial di Jayapura

 

Keterangan Foto: Mobil warga yang dibakar dan diamuk massa saat terjadi kerusuhan rasial di Jayapura

 

Keterangan Foto : Kendaraan yang terparkir di salah satu pertokoan yang dibakar massa saat kerusuhan rasial di Jayapura

 

Berikut ini videonya:

 

TERKINI
Fantastis! Travis Kelce Berhasil Lelang Tiket Eras Tour Taylor Swift Senilai Rp1,2 Miliar Hoaks! Indonesia Jadi Negara Terkorup No 1 di Dunia usai Orang Ini Korupsi Rp3000 Triliun Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan