Jack Ma: Perempuan Mainkan Kapasitas Besar di Era Digital

Rabu, 28/08/2019 21:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Hari ini, Alibaba Group dan Lazada Group menyelenggarakan Global Conference on Women and Entrepreneurship 2019 untuk mengapresiasi para perempuan yang berani mendobrak tradisi dan stereotip untuk membangun Indonesia dan dunia.

Tema tahun ini, “The World She Made”, menyoroti perubahan-perubahan positif nyayang telah disaksikan dan dirasakan secara global, berkat para perempuan yang berani menghancurkan penghalang dan langit-langit kaca yang mereka hadapi.

Berbicara pada acara di Hangzhou, Jack Ma menyampaikan apresiasi dan dukungannya pada pengusaha perempuan. Ia mengatakan, perempuan merupakan bagian penting yang mendorong kesuksesan Alibaba Group selama 20 tahun terakhir.

“Perempuan terus memainkan peranan penting di Alibaba sejak awal didirikannya dua dekade lalu,” kata Jack Ma.

Ia menambahkan, sebagai advokat untuk UN Sustainable Development Goals (UNSDG), mendorong kesetaraan gender merupakan salah satu UNSDG yang paling jadi perhatiannya, hal ini merupakan tujuan yang paling penting untuk dicapai di abad ke-21 guna menunjang kelangsungan hidup manusia.

“Saya yakin meningkatnya partisipasi perempuan dalam pengembangan teknologi dan desain produk akan menghadirkan manfaat dan perubahan bagi masyarakat,” tambah Ma.

Menurutnya, perempuan telah menunjukan kapasitasnya dalam beradaptasi terhadap perubahan pesat yang dibawa revolusi digital. Fleksibilitas dan kemampuan dalam menghadapi perubahan semacam inilah yang mendorong kreativitas diantara wanita, tambah Jack Ma.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2