Empat Khasiat Kayu Manis untuk Kulit Wajah Kamu

Rabu, 21/08/2019 08:45 WIB

Jurnas.com - Kayu manis atau yang lebih dikenal dengan kayu manis kerap dimanfaatkan untuk makanan atau minuman. Aromanya yang khas membuat produk makanan yang menggunakan rempah ini menjadi semakin lezat.

Selain bermanfaat untuk makanan atau minuman, terbukti kayu manis pun bermanfaat untuk merawat wajah menjadi sehat. Kayu manis bubuk memiliki manfaat perawatan tanpa bahan kimia. Menyebabkan tidak menimbulkan efek samping.

Kayu manis juga mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Kayu manis yang digunakan dapat membentuk batangan atau bubuk. Rebusan batang kayu manis bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit dan menunjang kesehatan.

Lalu, apa saja manfaat kayu manis untuk wajah? Berikut ulasannya:

1. Gosok wajah

Pemakaian kayu manis sebagai scrub wajah dapat membantu memulihkan kesegaran wajah. Caranya, ambil beberapa gram garam dan tambahkan bubuk kayu manis ke dalam.

Campur kedua bahan tersebut. Kemudian, oleskan pada wajah lalu bilas hingga bersih. Perawatan kulit sel kulit mati pada wajah.

2. Menyamarkan garis halus

Ingin menyamarkan garis halus sehingga tampil lebih muda? Maka kayu manislah solusinya. Caranya, campurkan satu sendok teh kayu manis dan satu sendok teh minyak zaitun. Lalu, oleskan ke wajah dan bilas hingga bersih.

3. Menjadikan kulit lebih bersinar

Sengatan sinar matahari, polusi, debu, dan berbagai faktor yang menyebabkan kulit terlihat lebih berbahaya dari warna aslinya. Untuk itu, perlu perawatan yang tepat dan teratur. Salah satunya dengan mengaplikasikan masker kulit kayu manis.

Cara membuatnya sangat mudah. Beberapa bahan yaitu bubuk kayu manis, yoghurt, jus pisang, dan jus lemon. Setelah itu diterapkan langsung pada wajah sebagai masker. Setelah beberapa waktu dan masker sudah mengering, basuh wajah hingga bersih.

Riasan wajah yang bersinar bisa didapat dengan bantuan bubuk kayu manis. Caranya, bubuhkan bubuk kayu manis ke dalam foundation atau bedak . Oleskan pada wajah untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.

4. Masker jerawat

Dapat mengatasi masalah kulit yang sangat umum. Banyak orang yang pernah mengalaminya dan dapat hilang dengan sendirinya. Atau dengan menggunakan obat-obatan tertentu seperti acnol. Namun jika Anda salah merawat wajah seperti senang memencet-mencet jerawat, biasanya ia akan meninggalkan noda atau bekas di wajah.

Membuat wajah terlihat kurang bersih dan bernoda. Sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri di dalam kayu manis dapat membantu mengatasi masalah jerawat secara alami. Tambahkan bubuk kayu manis ke dalam beberapa tetes madu dan terapkan pada wajah. Diamkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih