Sabtu, 20/04/2024 23:10 WIB

Ini Lho Manfaat Buah Nanas untuk Kulit Wajah Kamu

Buah nanas tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga untuk perawatan kulit untuk perempuan.

Ilustrasi kesehatan kulit (Foto: Instagram)

Jurnas.com - Buah berwarna kuning segar yang memiliki rasa asam-segar ini memang kerap kita temukan sebagai buah rujak.

Namun, tidak hanya nikmat disantap sebagai teman sambal rujak, nanas juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan perempuan. Apa saja? Simak pemaparan di bawah ini!

1. Mampu Atasi Jerawat Membandel

Berkat kandungan vitamin C yang dialokasikan, dapat membantu menghilangkan jerawat yang dapat mengurangi rasa percaya diri. Selain itu, bromelain, enzim anti inflamasi pada buah ini, dapat meningkatkan daya ingat pada kulit berjerawat.

2. Mencerahkan Wajah

Potong-potong nanas menjadi beberapa irisan, dan letakkan di wajah Anda sebagai topeng. Masker buah nanas ini dapat diangkat sel kulit mati dan melancarkan aliran darah, yang diharapkan akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan segar.

3. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah.

Anda memiliki bibir yang pecah-pecah? Ambillah sedikit daging nanas lalu hancurkan, campurkan dengan minyak kelapa, lalu lihatlah hasilnya. Nanas, memiliki sifat menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit.

4. Mempercantik dan Memperkuat Kuku

Apakah kuku Anda terlihat kering dan rapuh? Jika iya, maka Anda terindikasi kekurangan vitamin A dan B. Kurang vitamin kedua ini dalam tubuh menjadi penyebab utama.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, cukup gunakan nanas, dan Anda tidak perlu lagi pil multivitamin untuk meredakan persyaratan ini. Anda bahkan dapat membuat lotion untuk mempercantik kuku di rumah Anda hanya dengan menggunakan jus nanas.

KEYWORD :

Buah Nanas Manfaat Kecantikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :