Ciptakan Pengusaha Muda, 100 Kampus HIPMI PT Se-Indonesia Siap Dilantik

Selasa, 06/08/2019 21:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com – Sebanyak 100 kampus Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Se-Indonesia akan dilantik pada tahun 2019 ini untuk mendorong peningkatan jumlah pengusaha muda tanah air berbasis perguruan tinggi.diantaranya HIPMI PT universitas indonesia,HIPMI PT trisakti,HIPMI PT UNJ serta 100 kampus se indonesia.

Hal itu disampaikan Rektor HIPMI PT Said Aldi Al Idrus usai bersilaturahim bersama Rektor Se-Sumatera Utara, Rektor dari universitas di Mesir dan Singapora di aula UMSU Medan.

Menurut Said, pembentukan serta pelantikan HIPMI PT di kampus adalah program yang telah direncanakan pengurus BPP HIPMI PT pada Rakernas awal 2019.

“Ini adalah bentuk kepedulian HIPMI dalam menciptakan wirausaha-wirausaha pemula di seluruh kampus di Indonesia,” kata Said.

HIPMI PT sebagai otonom HIPMI, tambah Rektor Said, terus bergerak untuk menjalin silaturahim kepada seluruh kampus di Indonesia, sebagaimana yang menjadi salah satu visi dan semangat dari ketum BPP HIPMI.

“Program ini sesuai dengan semangat ketum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia beserta Sekjend Priamanaya Djan yang dalam kepengurusannya mempunyai Program menciptakan satu juta wirausaha pemula,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Said mengintruksikan kepada seluruh HIPMI PT di kampus yang belum dilantik agar segera dilantik oleh BPD dan BPC Se-Indonesia menjelang atau setelah Munas HIPMI yang akan dilaksanakan pada pertengahan September 2019.

“Kami ingatkan seluruh kader HIPMI PT yang telah dilantik terus bergerak untuk menciptakan wirausaha pemula yang baru sesuai arahan ketum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia,” tuturnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2