Muhammad Pecahkan Rekor Dunia Lari Gawang 400 Meter

Senin, 29/07/2019 10:50 WIB

Des Moines, Jurnas.com - Juara Olimpiade, Dalilah Muhammad baru saja memecahkan rekor dunia lari gawang 400 meter, pada Minggu (Senin waktu setempat).

Dalam kejuaraan yang digelar di Lowa, Amerika Serikat (AS), Muhammad mencatatkan waktu 52,20 detik, melampaui rekor 52,34 detik yang dicetak pelari Rusia Yuliya Pechonkina pada 2003.

"Saya kaget," kata Muhammad yang sempat menderita gegar otak usai jatuh dalam sesi latihan dua minggu lalu.

"Saya agak terpukul waktu itu, tapi dalam latihan pelatih saya secara konsisten berkata, `Tidak mungkin kamu tidak bisa melakukannya`," ungkap Muhammad.

Dilansir dari Reuters, atlet perempuan asal Sydney, McLaughlin berada di urutan kedua dengan mencatatkan waktu 52,88 detik, atau 0,13 terpaut dari rekor pribadinya.

Adapun di segmen 200 meter dimenangkan oleh Noah Lyles, mengalahkan juara 100 meter Christian Coleman. Sempat bersaing ketat, Lyles melaju di 60 meter sebelum garis finis.

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025