Taklukkan Nadal, Federer Melaju ke Final Wimbledon

Sabtu, 13/07/2019 09:50 WIB

London, Jurnas.com - Rafael Nadal gagal melaju ke final Wimbledon, setelah kalah dari Roger Federer di Centre Court Arena, pada Jumat (12/7).

Pertandingan yang mempertemukan dua juara dunia itu berlangsung sengit sejak set pertama, dengan skor akhir 7-6, 1-6, 6-3, 6-4.

Selanjutnya, Federer ditantang Novak Djokovic di partai final, setelah petenis asal Serbia itu mengatasi perlawanan Roberto Bautista Agut.

Ditemui usai pertandingan, Nadal sadar bahwa dia tidak selamanya mampu bersaing di level tertinggi Wimbledon, mengingat tahun lalu Nadal berhasil lolos ke final.

"Saya tahu bahwa peluang ini tidak berlangsung selamanya. Saya tidak mengambil keuntungan tahun lalu, dan tidak juga tahun ini," ujar Nadal dilansir dari Marca pada Sabtu (13/7).

Tapi, kendati sebagai rival berat di atas lapangan, Nadal dan Federer merupakan teman baik di luar lapangan. Karenanya, petenis Spanyol memberi selamat kepada Federer.

"Dia bermain agresif. Pertandingan hebat, selamat untuknya," kata Nadal.

"Dia selalu mampu membuat hal-hal yang paling sulit terlihat mudah. Dia selalu menekanmu karena dia memiliki kemampuan untuk mengambil bola lebih awal dari orang lain," lanjut dia.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China