Trump: Kim Jong un, Jarang Senyum tapi Senang Saat Melihatku

Sabtu, 13/07/2019 07:58 WIB

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah menjalin hubungan yang sama dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong un.

"Anda memiliki seorang pria yang sangat senang melihat saya. Itu hal yang baik, bukan hal yang buruk," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih pada Jumat (12/7) waktu setempat.

"Anda memiliki pria yang tidak banyak tersenyum, tetapi saat melihatku, dia tersenyum. Dia senang," lanjutnya.

"Anda memiliki seorang pria yang ketika saya datang ke kantor semua yang dia lakukan sebelumnya adalah menguji senjata nuklir ... dan sekarang dia tidak melakukannya," ujar Trump.

Akhir bulan lalu, Trump membuat keputusan mendadak dan bertemu dengan pemimpin Korea Utara dan melangkah ke tanah air negara itu.

Trump mengambil keputusan menjelang akhir perjalanan ke Korea Selatan dan bertemu dengan Kim Jong un di Zona Demiliterisasi Korea (DMZ) pada 30 Juni.

Pasangan Melania itu kemudian berjalan beberapa saat ke wilayah Korea Utara. Ia merupakan presiden Amerika yang pertama kali melakukannya.

Selama pertemuan dan setelah pembicaraan lanjutan di Korea Selatan, Trump sangat memuji pemimpin Korea Utara dan hubungan luar biasa negara-negara itu.

Seluruh perjalanan saat itu disertai dengan keriuhan media dan kesibukan fotografi mengabadikan pertemuan kedua pemimpin negara itu.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2