Warung Tuman, Mutiara Tersembunyi di Tangerang Selatan

Minggu, 07/07/2019 20:01 WIB

Tangerang Selatan, Jurnas.com - Menikmati masakan rumahan di kota tentu Seperti menemukan mutiara. Rasa itulah yang akan pengunjung dapatkan saat menikmati masakan di Warung Tuman.

Sebuah warung dengan konsep pawon (dapur) yang membawa bayangan makan di dapur rumah Simbah. Saat pertama kali datang pengunjung langaung masuk ke dapur. Semua lauk masih di atas kompor, untuk menu gorengan dibikin sesuai kita mau pesen apa.

Biasanya konsep pawon sengaja diset biar tampak tradisional-nya, tapi di sini benar-benar dapur dengan sentuhan seadanya seutuhnya, tidak sengaja dirapihkan.

Untuk menu, gabungan si pemilik Pak Eko dan Bu Nanien, pasutri asal Jawa dan Padang. Ada resep turunan keluarga dari Padang, sayur ikan calabalatui pakai ikan nila yang dibakar dulu lalu dimasak pakai tiga macam daun: kunyit, kemangi, dan singkong. Gimana bisa bayangin kan enaknya ketemu santan?

Nah bagi Anda penyuka menu Jawa ada sayur iwak pari yang lebih dulu diasapin. Ditambah deretan menu lain tumis bunga pepaya, dendeng batokok, gulai daging, mendoan, telor dadar krispi, pisang goreng. Kalau minuman ada kopi rempah yang jadi andalan warung ini.

Eko mengatakan awal dirintisnya Warung Tuman tiga bulan lalu, karena pekerjaan kantoran yang membuatnya sedikit jenuh karena monoton. Lalu kenapa tidak bikin warung makan di rumah, terlebih sang istri pintar masak

"Akhirnya kami bagi tugas, istri ngurus menu dan resep, saya bagian infrastruktur dan promosi. Jadilah warung tuman yang berarti nagih atau ketagihan. Dan rata-rata pengunjung yang datang akan kembali lagi ke sini," ucap Eko antusias.

Yang seru lagi baik Eko atau Nanien juga selalu menyambut pengunjung dengan hangat, diajak ngobrol santai, seolah merasa di rumah sendiri.

Soal harga, jangan kuatir tidak akan bikin kantong jebol, menu mulai 10 ribu rupiah Anda sudah dimanjakan masakan rumahan yang bikin selalu kangen pulang ke rumah.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2