Kursi Penumpang Terbakar, Virgin Atlantic Mendarat Darurat

Jum'at, 05/07/2019 15:03 WIB

New York, Jurnas.com - Pesawat Virgin Atlantic dengan rute New York ke London melakukan pendaratan darurat di Bandara Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada Jumat (Kamis waktu setempat), setelah terjadi kebakaran di salah satu kursi penumpang.

Dikutip dari Channel News Asia, penyebab kebakaran masih diselidiki oleh petugas. Ada kemungkinan baterai ponsel yang ditemukan di antara tempat duduk sebagai penyebabnya menurut Kepolisian Negara Bagian Massachusetts.

Beruntung dalam kejadian tersebut, 217 penumpang dan awak maskapai berhasil dievakuasi dengan selamat, pasca mendarat darurat.

"Virgin Atlantic menyediakan akomodasi lokal atau pemesanan ulang penerbangan alternatif ke tujuan akhir mereka," demikian keterangan maskapai.

"Keselamatan dan keamanan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas utama kami dan kami saat ini sedang menyelidiki untuk sepenuhnya memahami keadaan," tambah Virgin Atlantic.

Dalam sepucuk surat kepada penumpang, manajer hubungan pelanggan Virgin Atlantic meminta maaf atas kejadian tersebut. Dia menambahkan bahwa penerbangan harus dialihkan "sebagai tindakan pencegahan".

"Terima kasih banyak atas kesabaran dan pengertian Anda," tulis Ms Stacey Isherwood.

"Sekali lagi, aku sangat menyesal atas gangguan perjalananmu dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan."

Salah satu penumpang yang terkena dampak adalah Sandeep Shantharam, yang mengatakan di Twitter bahwa ada "banyak kekacauan" setelah pesawat mendarat.

"Kami awalnya dijanjikan pesawat bantuan dan sekarang (mereka) bahkan tidak yakin tentang pemesanan untuk penerbangan besok," cuit Shantaram.

Dia juga berbagi foto-foto penumpang yang terkena dampak, sedang berkerumun di depan konter check-in di bandara. "Kegilaan total, tidak ada koordinasi, tidak ada dari kita yang makan malam. Terima kasih," tulis dia.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2