Ada Kencan Dadakan, Coba Tips Ini Biar Gak Mati Gaya

Rabu, 26/06/2019 12:26 WIB

Jurnas.com - Kencan merupakan momen yang cukup penting bagi setiap perempuan, karena pada saat itulah mereka dapat membangun dan menjaga relasi yang baik dengan pasangannya.

Pada saat itu juga, biasanya perempuan akan sangat memperhatikan penampilannya, terlebih riasan wajah karena hal tersebut tidak hanya menentukan impresi dari orang lain, tapi riasan wajah yang baik juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan cara bersikap saat bertemu dengan situasi tertentu.

Sebagai perempuan, pernahkah Anda mendapat kabar dadakan untuk bertemu gebetan, pacar, atau kencan buta di malam hari dan bingung harus berpenampilan seperti apa?

Jangan khawatir! Y.O.U Makeups punya cara mudah untuk transformasi tampilanmu sehari-hari supaya jadi lebih memukau untuk kencan di malam hari. Coba ikuti beberapa langkah di bawah ini ya.

1. Gunakan tisu untuk mengangkat minyak berlebih

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, gunakan tisu untuk mengangkat minyak berlebih di wajah sebelum menambahkan produk makeup ke wajah Anda. Anda hanya perlu menepuk-nepuk perlahan bagian yang berminyak. Hindari penggunaan blotting paper karena dapat merangsang kelenjar minyak Anda dan meningkatkan kadar minyak wajah Anda.

Gunakan Y.O.U Studio Compact Powder yang mampu mengontrol minyak berlebih dan aplikasikan dengan menggunakan puff yang tersedia atau powder brush dengan cara ditepuk-tepuk perlahan di seluruh wajah Anda.

2. Tambahkan sedikit blush on, contour dan highlighter

Berikan sedikit rona wajah agar tampilan lebih segar setelah beraktivitas di siang hari. Gunakan Y.O.U Perfect Contour Blush Palette dan aplikasikan dengan menggunakan powder brush.

Tepuk-tepuk blush on di bagian apple of the cheek dan mengarah telinga Anda. Lalu, tambahkan sedikit contour di bagian hidung dengan menggunakan blending brush atau jari Anda dan highlighter di tulang pipi Anda.

3. Tambahkan eyeshadow dengan warna yang lebih bold

Pilih warna-warna gelap dari Y.O.U Smoky Eyeshadow Palette, seperti coklat atau maroon dan aplikasikan di sudut luar (outer corner) mata Anda untuk menambah kedalaman tulang mata, lalu baurkan secara merata agar hasil terlihat lebih natural.

Tambahkan juga di bagian lower lash line agar mata terlihat lebih besar dan tegas. Setelah itu, tambahkan warna shimmer yang cerah di sudut dalam (inner corner) mata Anda agar matanya terlihat lebih segar.

4. Tambahkan winged eyeliner

Gunakan Drama Queen Eyeliner Pen dari seri terbaru Y.O.U | The Gold One dan tambahkan winged eyeliner untuk mempertegas bentuk mata Anda. Tarik garis eyeliner dari sudut dalam mata ke sudut luar mata dan usahakan agar garis sedekat mungkin dengan garis bulu mata Anda. Lalu, tarik garis diagonal ke atas di bagian sudut luar mata agar mata terlihat lebih lebar.

Hindari menambahkan maskara
Jika Anda sudah menggunakan maskara sebelumnya, hindari menambahkan maskara, karena hal tersebut dapat membuat maskara dan bulu mata Anda jadi menggumpal. Disarankan untuk menggunakan Dual Dramatic Volume Mascara yang memiliki 4D silk fiber di pagi hari, agar bulu mata Anda tetap on fleek sepanjang hari.

5. Gunakan lipstick atau lip cream dengan warna bold

Pilih lipstick atau lip cream dengan warna-warna seperti oranye atau merah untuk menambah kesan lebih segar saat malam hari. Anda dapat memilih Y.O.U Color Lip Matte Finished Lipstick dengan shade Anna, Scarlet, Midnight atau Ruby. Kalau Anda lebih menyukai lip cream, Anda dapat mencoba Rouge Velvet Matte Lip Cream dengan shade Calla, Coco, Havana, atau Honey.

Mudah kan? Jadi jangan khawatir lagi kalau tiba-tiba dapat kabar untuk kencan dadakan. Langsung cobain deh dan jadi cantik sekejap untuk kencan malammu!

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2