Jenazah TKI Meninggal di UEA Dimakamkan di Cianjur

Rabu, 19/06/2019 05:50 WIB

Cianjur, Jurnas.com - Jenazah Teni Fitriah, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Sukasari, Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur yang meninggal karena sakit di Uni Emirat Arab (UEA), tiba di kampung halamannya, Senin (17/6/2019).

Seperti dilaporkan Mang Asep Yadi, Kedatangan jenazah TKI berusia 41 tahun itu disambut isak tangis sanak familinya.

Ketua DPC GARDA BMI Kabupaten Cianjur Elan Sopiandi menyatakan, dari pemberitahuan yang diterima, Teni Fitriah dinyatakan meninggal dunia tanggal 16 Mei 2019 karena sakit. Sebelumnya, Teni Fitriah sempat mendapat perawatan di rumah sakit Abu Dhabi selama 2 hari.

“Dini hari tadi sekitar pukul 21.00 WIB jenazahnya tiba di rumah orang tuanya di Kampung Tembokan Desa Cipeundeuy Kec.Padalarang - Kabupaten Bandung Barat," jelasnya.

Almarhumah meninggalkan suami dan dua orang anak. Untuk seluruh biaya perawatan selama sakit dan pemulangan jenazah sudah ditanggung majikannya.

Elan menjelaskan, Teni Fitriah berangkat kerja ke UEA bulan Juni 2017 lalu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten Cianjur agar memfasilitasi pihak keluarga untuk mengurus hak-hak korban selama bekerja,” imbuh Elan.(May)

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih