Korut Klaim Temukan Ramuan Penunda Penuaan

Rabu, 05/06/2019 08:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Korea Utara mengklaim telah menemukan pemurni air yang dapat menunda tanda-tanda penuaan dan mencegah penyakit umum.

Dilansir UPI, teknologi baru ini dipuji sebagai "pemurni air generasi kelima" yang akan digunakan di pabrik-pabrik pembuat minuman dan di fasilitas rekreasi negara, seperti pemandian umum.

Pemurni air memiliki fungsi "sterilisasi" dan beroperasi secara berbeda dari mesin ionisasi air lainnya. Ia menggunakan Cation Exchange Membranes untuk menghasilkan molekul hidrogen yang dipompa, untuk mengubah air biasa menjadi air hidrogen.

Air yang dimurnikan memiliki pH mulai dari 7 hingga 7,6, dan mesin rata-rata menyediakan air yang cukup untuk lima hingga enam orang. Mesin ini juga dijual dalam ukuran portabel, rumah tangga dan penggunaan umum.

"Jika air dikonsumsi secara teratur, itu dapat menunda penuaan tubuh manusia dan mencegah penyakit," kata Maeari.

Promosi teknologi "pengembangan diri" Korea Utara dilakukan beberapa hari setelah itu mengklaim para peneliti telah mengembangkan buah persik berukuran monster yang tumbuh dengan berat 1½ pon.

Modernisasi telah berlaku sebagai tema penting di bawah Kim Jong Un, dan kebijakan itu berlaku untuk biro mata-mata Korea Utara.

Kim Jae Ryong, menteri dalam negeri Pyongyang, baru-baru ini dilaporkan telah memeriksa kantor intelijen nasional Korea Utara.

Kantor mengawasi strategi teknologi informasi dan telah bertanggung jawab atas kebijakan sejak 2016, layanan propaganda negara, So Kwang mengatakan Selasa.

Strategi ini juga memuncak dalam expo "Era Mallima dan Boom Informasi" pada September 2017, menurut So Kwang.

Strategi TI Korea Utara adalah bagian dari rencana lima tahun untuk 2016-20.

"Mallima" mengacu pada konsep yang lebih baru tentang kuda mitos yang berjalan dengan kecepatan tinggi, atau 2.400 mil per hari.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2