Eks Pelatih Ungkap Borok Internal MU

Senin, 03/06/2019 18:37 WIB

London, Jurnas.com - Louis Van Gaal memiliki kesan negatif terhadap internal Manchester United (MU), yang dia anggap berpengaruh buruk terhadap performa klub.

Bahkan siapapun yang menjadi pelatih klub berjuluk Setan Merah tersebut, Van Gaal yang dipecat pada 2016 lalu yakin perkembangan MU akan terhambat.

"Saya pikir Anda (MU, Red) harus mengubah struktur dalam organisasi Manchester United, karena saya pikir keseimbangan antara departemen sepak dan departemen komersial tidak benar, dan bahkan condong ke komersial," ujar Van Gaal dilansir dari Press Association pada Senin (3/6).

Van Gaal juga kaget saat MU memutuskan untuk menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai suksesor Jose Mourinho, yang sudah dianggap gagal memberikan prestasi bagi klub.

Solskjaer, menurut Van Gaal merupakan sosok pelatih yang belum berpengalaman, karena belum pernah terbukti sukses melatih tim besar.

"Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di dunia, yang membutuhkan manajer dengan pengalaman, bukan manajer yang telah melatih satu atau dua tim di level yang lebih rendah," terang dia.

Seperti diketahui, di bawah Solskjaer musim ini, MU finis di luar empat besar yang membuat Smalling dkk gagal masuk ke zona Liga Champions musim depan.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya