Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan dekat Pusara Ainun Habibie

Minggu, 02/06/2019 06:02 WIB

Jurnas.com - Diketahui Ani Yudhoyono akan dimakamkan di blok M 129, Taman Makan Pahalawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Beberapa petugas mulai menggali sejak kemarin sore sekitar pukul 15.00 WIB. 

Dikutip dari berbagai sumber menurut penuturan Kasubdit Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Makam Pahlawan Nasional dan Taman Makam Pahlawan Nasional, Iri Sapria, lokasi makam ditetapkan di blok M Nomor 129.

Blok M berada di satu kompleks dekat dengan makan Ibu Ainun Habibie yang telah berbulang pada tahun 2010 lalu.

Ukuran makam Ani Yudhoyono akan dibuat lebih besar 30 cm dari biasanya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi prosesi turun peti nanti.

"Biasanya lebar 120 cm, ini kita tambah 30 cm untuk mengantisipasi turun peti. Kedalaman makam satu meter tujuh puluh senti," ujar Anshori selaku petugas pemakaman TMP Nasional Utama Kalibata.

Sebelumnya, Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital (NUH), Singapura sejak ia dinyatakan mengapami kanker darah.

Pada hari Sabtu, pukul 11.50 waktu Singapura Ibu Ani dikabarkan telah tutup usia. Semalam jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan tiba di Halim Perdanakusuma. Kemudian disemayamkan di Cikeas dan dimakamkan di TMP Kalibata.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024 Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran