Trump Anugerahi Tiger Woods Penghargaan Medali Kebebasan

Jum'at, 03/05/2019 15:44 WIB

Washongto, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan memberikan Medali Kebebasan Presiden kepada legenda golf Tiger Woods.

Demikian pengumuman yang disampaika Gedung Putih itu pada Kamis (2/5) waktu setempat.

"Upacara akan digelar pada Senin di Kebun Mawar Gedung Putih," kata juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders dalam sebuah pernyataan.

Trump sering menyatakan dukungannya kepada Woods dan baru-baru ini memuji sang legenda golf setelah memenangkan gelar Masters kelima dan dan gelar utama ke-15 pada April.

Pasangan Melania lantas mengumumkan kemudian akan menganugerahi pegolf terkenal dunia itu dengan medali.

"Sudah berbicara dengan @TigerWoods untuk memberi selamat kepadanya atas kemenangan besar di @TheMasters kemarin, & memberitahukan bahwa karena kesuksesannya yang luar biasa dalam olahraga (Golf) dan, yang lebih penting, HIDUP, saya akan mempersembahkan kepadanya MEDALI KEBEBASAN PRESIDEN!" tulis Trump di Twitternya.

Menurut perintah eksekutif yang dibuat Presiden John F. Kennedy pada 1963, medali kebebasan diberikan kepada individu yang berkontribusi dan berjasa bagi keamanan atau kepentingan nasional AS, perdamaian dunia atau upaya budaya dan upaya penting lainnya.

Penghargaan itu setara dengan Medali Emas Kongres, sebagai penghargaan tertinggi Amerika Serikat yang diberikan kepada warga sipil. (Anadolu)

TERKINI
Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2 Karier Moncer di Hollywood, Zendaya dan Tom Holland Saling Mendukung Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah