Iran: Kekuatan AS Tak Sesuai Gertakannya

Rabu, 01/05/2019 21:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan pemerintah Amerika Serikat tidak memiliki kekuatan yang sebenarnya seperti pada bahasanya yang mengancam.

Presiden Rouhani mengatakan dalam sebuah acara di provinsi barat Kermanshah pada hari Rabu bahwa retorika yang mengancam para pejabat AS terhadap Iran tidak sesuai dengan kekuatan Amerika yang sebenarnya.

“Kata-kata orang Amerika benar-benar tidak berdasar. Kekuatan mereka tidak [hampir] cocok dengan gertakan mereka, "kata presiden Iran dilansir PressTV.

“Kami tahu wilayah dan kekuatan bangsa Iran yang hebat lebih baik dari mereka. [Kapasitas untuk] pengorbanan dan kekuatan bangsa kita lebih besar daripada apa yang bisa dipahami oleh orang Amerika," tambahnya.

Di bawah Presiden Donald Trump, AS telah memulai apa yang disebutnya kampanye tekanan maksimum terhadap Iran, menarik diri dari kesepakatan multilateral dengan negara itu dan menjatuhkan sanksi terhadapnya.

Dengan sanksi tersebut, Washington telah mencari, di antara tujuan-tujuan lain, untuk membuat penjualan minyak Iran turun ke “nol.” Gedung Putih juga telah memberlakukan apa yang disebut sanksi sekunder yang menargetkan negara-negara lain yang berbisnis dengan Iran.

Presiden Rouhani mengatakan Iran akan terus menjual minyaknya. "Kami akan mengatasi kesulitan, menjual minyak, dan memenuhi kebutuhan kami."

"Kami tidak memusuhi siapa pun tetapi tidak akan berpangku tangan di hadapan konspirasi [baik]," kata presiden Iran.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2