Fashion Rhapsody, Bawa Pesan Peduli Lingkungan

Rabu, 01/05/2019 07:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Perkenalkan, perancang busana Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanagara, dan Yulia Fandy. Nama-nama tersebut boleh jadi telah dikenal lantaran kerap mempertunjukkan karya rancang mereka di ajang-ajang besar yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) seperti Indonesia Fashion Week, Ramadhan Runway, dan seterusnya.

Namun kali ini mereka secara mandiri bersinergi mengantarkan sebuah vibra baru dalam mempresentasikan karya busana yang memesona, sembari menginfus inspirasi kepedulian terhadap alam, lingkungan, dan human.

Visi dan misi keempat perancang busana ini seirama dalam menebar kegairahan dan antusiasme acara pergelaran mode yang sarat sofistikasi gaya, tapi tak lupa melantunkan kepedulian terkait isu peduli llingkungan dan sesama. Gagasan mulia ini diperkenalkan sebagai sebuah payung besar dan menjadi wadah pergelaran tak terikat bernama: Fashion Rhapsody

Keempat perancang yang juga founder Fashion Rhapsody sepakat untuk terikat pada itikad menularkan kegairahan berkarya mode sambil mengindahkan hal baik terhadap bumi sebagai bentuk tanggung jawab untuk mengembalikan atas apa yang telah diambil dari ibu pertiwi.

Ariy Arka mengatakan jika pihaknya ingin membuktikan bahwa di dalam dunia mode yang penuh gaya dan kemewahan, tetap dapat menyisipkan pesan luhur.

Harapan terbesar mereka dapat menjadikan Fashion Rhapsody sebagai perhelatan mode tahunan yang membubuhkan pesan-pesan isu lingkungan.

Tahun ini Fashion Rhapsody memperkenalkan gagasan mode yang menyertakan kepedulian terhadap kelestarian alam sekitar akibat pengrusakan yang dilakukan manusia atas bumi seraya memperingati Hari Bumi dan memberi tajuk acara itu dengan Harmoni Bumi.

“Kami berempat ingin mengajak rekan-rekan desainer dan pihak-pihak lain untuk ikut ambil bagian dalam perhelatan Harmoni Bumi yang terinspirasi dari bumi," ucapnya.

Intinya, apa yang telah kita nikmati dari bumi selayaknya kita kembalikan ke bumi, secara bertahap, dengan tindakan yang sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Siapa pun boleh turut serta selama memiliki visi dan misi yang sama dengan gagasan Fashion Rhapsody.

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2