Bruyne: Tottenham Tetap Kuat Tanpa Kane

Selasa, 16/04/2019 17:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan akan tidak sopan untuk berpikir Tottenham akan lebih mudah diatasi tanpa Harry Kane yang cedera.

Pemain internasional Inggris Kane diganti karena mengalami cedera pergelangan kaki selama kemenangan 1-0 Spurs atas City di leg pertama pertandingan perempat final Liga Champions pekan lalu.

Kane kemungkinan akan melewatkan sisa musim ini setelah dipastikan bahwa ia mengalami kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kirinya, pengulangan masalah yang dialami Manchester United pada Januari yang membuatnya absen lebih dari sebulan.

De Bruyne yakin tim asuhan Mauricio Pochettino masih akan menimbulkan ancaman signifikan di leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis (18/04) meski tanpa kehadiran striker tim nasional Inggris tersebut.

"Harry Kane adalah striker yang hebat, tapi itu akan tidak sopan kepada orang lain untuk mengatakan kepada orang lain melawan Tottenham lebih mudah," katanya dilansir Soccerway.

"Mereka menang melawan kami tanpa dia (Kane) ketika dia pergi minggu lalu dan mereka memiliki pemain yang brilian," tambahnya.

"Mereka memenangkan begitu banyak pertandingan tanpa dia sebelumnya dan mereka masih tim yang sangat bagus tanpanya. Jelas, dia pemain yang sangat bagus, tetapi itu tidak akan mengubah apa pun," lanjutnya.

City dan Tottenham bertemu lagi pada Sabtu di Liga Premier, sehari sebelum saingan gelar Liverpool mengunjungi Cardiff City yang terancam degradasi.

Tim asuhan Pep Guardiola terpaut dua angka dari The Reds tetapi dengan satu pertandingan masih ada dan De Bruyne yakin mereka harus memenangkan semua pertandingan yang tersisa - termasuk perjalanan ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United Rabu depan - jika mereka ingin mempertahankan gelar tersebut .

"Jika kita tidak memenangkan Liga Premier, orang akan mengatakan itu gagal," tambahnya. "Bahkan jika kita tidak berhasil, saya pikir kita akan masih memiliki musim yang hebat."

"Kami mungkin harus memenangkan setiap pertandingan untuk memenangkan gelar dari sini, dan kami hanya bisa mengendalikan apa yang kami lakukan, tapi kami masih di sana dan melakukannya dengan sangat baik."

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya