Keanggunan Wanita era Kolonial Rancangan Khanaan

Selasa, 02/04/2019 09:02 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Dalam ndonesia Fashion Week (IFW) 2019, Cultural Values sebagai tema besar yang diangkat dalam gelaran fashiom terbesar di Indonesia.

Cultural Values kali ini mengangkat budaya Kalimantan sebagai inspirasi para desainer dalam mendesain pakaian yang akan dipamerkan. Termasuk menjadi inspirasi desainer batik Khanaan.

Tampilan gelamor menginspirasi Khanaan untuk membawa kecantikan berbusana wanita-wanita Indonesia pada zaman kolonial ke masa kini.

Siluet sarung menjelma menjadi gaun berpotongan loose berbahan sutra, chiffon dan organdi, serta mutiara klasik juga dieksplorasi menjadi pakaian nyaman bagi wanita modern.

Masih setia pada batik tulis kontemporer yang telah menjadi identitas labelnya, Khanaan juga mengambil inspirasi dari garis ombak lautan yang berlekuk-lekuk dan membungkusnya dalam dominasi warna earthtone, sedikit hitam dan sentuhan biru.

"Inspirasi tema kali ini dari makeup look Radiance Opulance yang mengangkat budaya Indonesia, karena saya selalu angkat batik dengan style kontemporer. Siluet banyak terinspirasi dari pakaian wanita kolonial, untuk warna sendiri banyak warm to colour. Terinspirasi dari berbagai keunikan budaya Indonesia," ucapnya.

Alkulturasi berbagai budaya dan suku yang hidup bersama dalam harmoni serta kecantikan beragam suku dan etnis menjadi konsep riasan glamour nan elegan. Dengan menampilkan tampilan make-up mata berbentuk wings diujung mata menggunakan campuran shade Gleam & Sphere

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2