Jokowi Jawab Keraguan Prabowo soal Kecilnya Anggaran Pertahanan

Sabtu, 30/03/2019 22:39 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Calon Presiden, Joko Widodo menjawab keraguan Prabowo Subianto, dengan mengatakan 20 tahun ke depan tidak akan ada invasi asing, walaupun anggaran pertahanan masih terlalu kecil.

Jokowi mengatakan, di era pemerintahannya memang masih memberikan prioritas pada pembangunan infrastruktur sehingga belum memberikan anggaran yang lebih baik di sektor pertahanan.

"Apabila pertumbuhan ekonomi kita semakin baik, kita akan berikan anggaran yang lebih baik untuk pertahanan dalam rangka membangun alutsista yang lebih baik," ujar Jokowi dalam Debat keempat Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3).

"Saya masih meyakini bahwa dari informasi intelijen strategis yang masuk pada saya, 20 tahun ke depan invasi dari negara lain ke negara kita dapat dikatakan tidak ada. Tetapi yang perlu dicermati justru keamanan di dalam negeri yang berkaitan dengan konflik," ungkap Jokowi.

Karena itu, Jokowi mengimbau agar konflik seperti itu tidak dianggap remeh. Sebab, hal itu justru bisa memicu perang teknologi dan elektronik yang dimanfaatkan dari luar untuk menusuk langsung ke dalam negeri.

"Saya ingin menggarisbawahi bahwa penguatan pengembangan SDM TNI terutama dalam penguasaan teknologi dan persenjataan memang sangat diperlukan dalam pertahanan negara kita ini," tegasnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2