Politikus Golkar Ditangkap, KPK Sita Puluhan Kardus Uang

Kamis, 28/03/2019 18:08 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita puluhan kardus berisi uang pecahan Rupiah dan Dolar Amerika dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso dan salah satu direksi PT Pupuk Indonesia Logistik.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, puluhan kardus berisi uang tersebut di salah satu lokasi terjadinya OTT. Sayangnya belum dapat dipastikan jumlah uang yang disita penyidik KPK.

"Dalam proses berjalan, KPK menemukan puluhan kardus berisi uang di salah satu lokasi di Jakarta," kata Febri, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Kamis (28/3).

Kata Febri, uang yang disita tim KPK diduga terkait dengan dugaan suap distribusi pupuk. Hingga saat ini uang tersebut masih dalam proses penghitungan.

"Uang-uang tersebut kami amankan karena diduga terkait dengan pokok perkara," kata Febri.

Sebelumnya KPK menangkap delapan orang lewat OTT kemarin sore hingga dini hari tadi. Delapan orang tersebut di antaranya politikus Golkar Bowo Sidik, direksi PT Pupuk Indonesia Logistik dan PT Humpuss Intermoda Transportasi.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2