Khasiat Biji Mawar untuk Kesehatan Kulit

Kamis, 21/03/2019 10:04 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Masih ada anggapan pakai face oil tidak biasa di iklim Indonesia, padahal jika dicermati kulit butuh pelindung dari polusi dan paparan sinar matahari.

Global Communications & Strategic Project Manager Trilogy Bianca Talaic mengatakan belum banyak skin enthusiast yang mengetahui manfaat dari rosehip oil.

Rlosehip oil berasal dari biji dari jenis mawar tertentu yaitu Rosa canina (Dog rose), Rosa rubiginosa (Sweet briar) atau Rosa moschata (Musk rose). Rosehip merupakan buah yang tertinggal setelah mawar tipe tersebut telah berbunga dan menggugurkan kelopak-kelopaknya.

Rosehip dengan kualitas terbaik paling banyak dihasilkan dari Chili di Amerika Selatan dan Lesotho di selatan Afrika. Untuk menjadi rosehip oil, biji-biji rosehip diproses dengan metode cold-pressed extraction. 

"Rosehip oil mengandung pro-vitamin A tinggi,essential fatty acid (omega 3 dan omega 6), serta fatty acid (omega 9)," ucapnya dalam peluncuran Trilogy di Jakarta, Rabu (20/3).

Berikut manfaat rosehip oil bagi kesehatan kulit Anda:

1. Anti Aging

Rosehip oil membantu regenerasi sel dan lapisan kulit. Pro-vitamin A yang terkandung dapat membuat minyak rosehip ini terpenetrasi ke dalam permukaan kulit sehingga membuat kulit terhidrasi serta kerutan berkurang.

2. Mengatasi jerawat. 

Rosehip oil merupakan salah satu sumber trans-retinoic acid, nutrisi yang dikenal dapat mengatasi jerawat dan mencegah pori-pori kulit wajah tersumbat.

3. Hidrasi kulit

Omega 3 dan omega 6 pada rosehip oil membantu regenerasi membran dan lapisan sel kulit untuk me-rehidrasi kulit.

4. Pudarkan bekas luka

Memudarkan bekas luka dan stretchmark. Rosehip oil membantu memudarkan bekas luka dan stretchmark.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya