Ma`ruf Amin Kenalkan Konsep 3A di Balikpapan

Kamis, 21/03/2019 09:42 WIB

Balikpapan, Jurnas.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin memperkenalkan program 3A di Balikpapan, Kalimantan Timur. Program tersebut untuk membuka kursus pelatihan.

"Kita akan bikin kursus-kursus, saya nyebutnya 3A, tiga akses. Yaitu akses untuk pintar, akses untuk cakap, akses untuk bugar," ujar Kiai Ma`ruf.

Hal itu jelaskan Ma`ruf saat menghadiri acara Silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimatan Timur, Kamis (21/3) pagi.

"A" yang pertama, Kiai Ma`ruf menawarkan bakal membuka kursus-kursus kepintaran. Misalnya, kursus matematika, atau kursus bahasa.

"A" kedua fokus untuk kursus pemberian keterampilan. "Kemudian ada kursus-kursus kecakapan misalnya barista kopi, cara bikin kopi, misalnya jadi seorang fotografer, kursus seni, bikin roti," jelas Ma`ruf.

Kursus terakhir adalah fokus untuk olahraga. Kata Ma`ruf kursus ini bagus untuk orang-orang tua yang ingin kembali bugar.

Adapun bentuk 3A ini adalah sebuah aplikasi marketplace. Peserta yang mengikuti kursus tersebut bakal mendapatkan sertifikat.

"Kalau sudah lama, dapat sertifikat bisa buka usaha sendiri, bisa bekerja jadi pengusaha, usaha-usaha sehingga tidak ada lagi orang nganggur," harapnya.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu