Selain Ketum PPP Romi, KPK Tangkap Pejabat Kemenag

Jum'at, 15/03/2019 17:13 WIB

Jakarta - Selain Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuziy (Romi), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menangkap dari unsur pejabat Kementerian Agama (Kemenag) dan swasta.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, tim satgas KPK mengamankan lima orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya. Lima orang tersebut diamankan di Jawa Timur.

"Jadi kami duga ini bukan transaksi pertama, lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari Anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama, pejabat di daerah di Kementerian Agama," kata Febri, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/3).

Menurutnya, tim satgas KPK mengamankan sejumlah uang dari hasil tangkap tangan tersebut. Namun, Febri belum menjelaskan berapa jumlah uang yang diamankan.

"Uang yang kami amankan juga karena itu diduga adalah bagian dari transaksi yang diindikasikan melibatkan penyelenggara negara tersebut," katanya.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan