Romahurmuziy Diterbangkan ke Jakarta

Jum'at, 15/03/2019 17:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan empat lainnya yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Surabaya, Jawa Timur telah diterbangkan ke Jakarta dari Bandara Juanda, Sidoardjo. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, bahwa Rommy dan empat lainnya sudah keluar sejak jam 14.00 wib.

“Sudah keluar dari habis jumatan, sekitar pukul satu atau ja 2 lah. Dibawa sama tim KPK,” tandas Frans Barung, Jumat (15/3).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan membenaran, bahwa pihak-pihak yang terkena OTT KPK di Surabaya, langsung diterbangkan dan dibawa ke Jakarta hari ini juga.

"Pihak-pihak yang diamankan dan saat ini berada di Polda Jatim akan dibawa ke kantor KPK Jakarta malam ini untuk proses lebih lanjut," jelas Febri kepada awak media.

Sempat dijelaskan Febri, penangkapan Romahurmuziy dilakukan terkait dengan dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Namun begitu tim penyelidikan tetap akan melakukan pemeriksaan lebih intensif agar diketahui lebih detailnya.

"Iya, transaksinya dduga terkait dengan pengisian jabatan di Kemenag,” tutur Febri.

TERKINI
Berbeda dengan Berkeley, UCLA Tangani Protes Mahasiswa Pro-Palestina dengan Panggil Polisi Parlemen Vietnam Dukung Pengunduran Diri Ketua di Tengah Upaya anti-Suap Protes Kampus Jadi Tantangan Kampanye Terpilihnya Kembali Biden dan Partai Demokrat Korea Selatan Tingkatkan Kewaspadaan Diplomatik dengan Alasan Ancaman Korea Utara