Guardiola Pesimistis Gundogan Bertahan di City

Sabtu, 02/03/2019 08:20 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Meski Pep Guardiola ingin sekali mempertahankan Ilkay Gundogan di Manchester City tetapi ia mengakui gelandang itu tidak 100 persen berkomitmen untuk menandatangani kontrak baru.

Gundogan, yang tiba dari Borussia Dortmund pada 2016 dan merupakan pemain pertama yang dikontrak Guardiola di klub, sebelumnya telah berbicara tentang kemungkinan takkan memperpanjang kesepakatan yang berakhir pada Juli 2020 mendatang.

Meskipun tidak menjadi pilihan pertama reguler di Stadion Etihad, Gundogan yang telah menghabiskan banyak waktu di ruang perawatan sejak bergabung dengan klub Liga Premier masih sangat dihargai oleh Guardiola, yang ingin mempertahankan layanan internasional Jerman, dengan negosiasi sedang berlangsung.

"Pada musim pertama dia tidak bisa bermain karena cedera yang berat, enam atau tujuh bulan, tetapi selalu ketika dia bisa memainkan banyak pertandingan dia adalah pemain yang sangat penting," kata Pep dilansir Soccerway, Sabtu (02/02).

"Dia tahu apa yang kita inginkan, dia tahu apa yang kita pikirkan tentang dia, tetapi itu sama dengan kasus-kasus lain seperti yang kita katakan di masa lalu, pada akhirnya keputusan terakhir tidak ada di tangan kita," tambahnya.

"Kami mencoba untuk berbicara dengannya, kami ingin dia memperpanjang kontrak sekarang. Kemarin akan lebih baik daripada hari ini, dan hari ini lebih baik daripada besok. Tetapi jika dia tidak mau, kita tidak dapat melakukan hal lain," lanjutnya

"Jika dia 100 persen maka kesepakatan akan dilakukan. Kami masih dalam negosiasi."

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya