Militer AS Tumpas 35 Pejuang Al-Shabaab

Selasa, 26/02/2019 14:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Militer Amerika Serikat mengatakan, serangan udara baru-baru ini di Somalia tengah menewaskan 35 pejuang al-Shabaab, Senin (25/02) waktu setempat. 

Amerika Serikat melakukan serangan udara reguler di Somalia untuk mendukung pemerintah yang didukung PBB di sana, yang telah berperang melawan pemberontakan al Shabaab selama bertahun-tahun.

Dalam sebuah pernyataan, Komando Afrika AS mengatakan, serangan awalnya terjadi pada Minggu dekat Beledweyne, Wilayah Hiran di Somalia.

"Serangan udara ini menargetkan gerilyawan al-Shabaab bersenjata ketika mereka melakukan transisi antar lokasi di daerah pedesaan," menurut pernyataan itu dilansir CGTN.

Sementara laju serangan meningkat baru-baru ini, tidak jelas apa dampak yang signifikan terhadap serangan terhadap kelompok militan. Namun tercatat ratusan anggota Al-Shabaab telah tewas akibat serangan tersebut.

Al Shabaab ingin menggulingkan pemerintah Somalia yang lemah dan didukung PBB dan memberlakukan hukum Islam yang ketat.

TERKINI
Dikepung Drone dan Polisi, Pemerintah AS Bungkam Aksi Mahasiswa Pro-Palestina Tersangka Gembong Kejahatan Dunia Maya asal Rusia Hadapi Persidangan di California Protes Mahasiswa anti-Perang di AS dan Penggerebekan Polisi Kacaukan Rencana Kelulusan Rusia Masukkan Presiden Zelenskiy dari Ukraina Dalam Daftar Orang yang Dicari