Protes Mahasiswa anti-Perang di AS dan Penggerebekan Polisi Kacaukan Rencana Kelulusan

Senin, 06/05/2024 02:02 WIB

WASHINGTON - Menjelang peresmian Universitas Michigan pada hari Sabtu, sekolah telah melatih staf sukarelawan tentang cara mengurangi gangguan: perubahan dari tugas biasa memandu tamu di sekitar kampus dan mengantar mereka ke tempat duduk mereka.

Setiap orang yang memfasilitasi dimulainya Universitas Illinois pada akhir pekan berikutnya akan menjalani pelatihan khusus serupa. Di sekolah-sekolah seperti University of Southern California dan Cal Poly Humboldt di California Utara, para pemimpin telah membatalkan atau memindahkan acara-acara penting ke luar kampus.

Upacara yang biasanya penuh kegembiraan di mana siswa berjubah melintasi tahapan untuk menerima ijazah akan memiliki nuansa yang berbeda bulan ini di banyak universitas di mana protes pro-Palestina dan tindakan keras polisi telah mengacaukan hari-hari terakhir tahun ajaran.

Dalam beberapa hari terakhir, mahasiswa di seluruh AS berunjuk rasa atau mendirikan tenda di puluhan universitas untuk memprotes perang Israel di Gaza. Para pengunjuk rasa meminta Presiden Joe Biden, yang selama ini mendukung Israel, untuk berbuat lebih banyak guna menghentikan pertumpahan darah di Gaza dan menuntut divestasi sekolah-sekolah dari perusahaan-perusahaan yang mendukung pemerintah Israel.

Reuters bertanya kepada 20 perguruan tinggi dan universitas di AS di mana terjadi protes besar, bagaimana demonstrasi tersebut mempengaruhi rencana dimulainya protes. Dari 11 orang yang merespons, hanya tiga orang yang tidak berharap untuk mengubah protokol keamanan mereka untuk acara tersebut.

Beberapa pimpinan universitas telah memanggil polisi antihuru-hara yang menggunakan pentungan dan granat flash-bang untuk membubarkan dan menangkap ratusan pengunjuk rasa, dengan alasan pentingnya keamanan kampus, bahkan ketika kelompok hak-hak sipil mengecam taktik tersebut sebagai pelanggaran kekerasan terhadap kebebasan berpendapat yang tidak perlu.

Protes anti-perang dilancarkan sebagai respons terhadap serangan Israel di Gaza, yang dilancarkan setelah serangan Hamas pada 7 Oktober yang menurut Israel menewaskan 1.200 orang. Israel telah membunuh lebih dari 34.000 orang sebagai pembalasan, menurut otoritas kesehatan Gaza, dan meratakan wilayah Palestina.

Di Universitas Columbia – pusat gerakan protes mahasiswa, di mana polisi New York membersihkan perkemahan yang berusia dua minggu dengan menangkap puluhan pengunjuk rasa damai pada hari Selasa – Presiden Nemat Minouche Shafik mengakui dalam pernyataan hari Rabu bahwa banyak yang khawatir dengan rencana universitas tersebut untuk memulai kuliah pada 15 Mei.

“Kami berharap dapat berbagi lebih banyak informasi tentang persiapan yang sedang dilakukan segera,” kata pernyataannya.

Sementara itu, sekolah-sekolah yang menghindari konfrontasi yang lebih eksplosif dengan para pengunjuk rasa dengan membiarkan perkemahan tetap berada di dalam kampus atau setuju untuk mempertimbangkan tuntutan divestasi, tidak akan mengalami banyak tekanan menjelang perayaan kelulusan mereka.

Presiden Sementara Universitas Minnesota Jeff Ettinger mengumumkan pada hari Kamis bahwa para pengunjuk rasa telah setuju untuk mengakhiri perkemahan mereka dengan imbalan kesempatan untuk membahas divestasi dengan Dewan Bupati dan janji bahwa sekolah tidak akan melakukan tindakan disipliner terhadap mereka.

“Koalisi mahasiswa telah sepakat bahwa mereka tidak akan mengatur gangguan pada ujian akhir dan permulaan yang akan datang, sehingga kegiatan tersebut dapat dilanjutkan sesuai rencana,” kata Ettinger melalui email di seluruh kampus.

MITIGASI GANGGUAN
Bagi beberapa sekolah, tindakan pengamanan tambahan untuk upacara wisuda telah mengundang lebih banyak kontroversi.

Lebih dari 300 staf pengajar, staf, dan alumni Universitas Michigan menandatangani surat yang memprotes pelatihan mitigasi gangguan bagi para sukarelawan dari departemen Kehidupan Mahasiswa di sekolah tersebut, dengan mengatakan bahwa staf tidak boleh diminta untuk meredam "orang-orang yang mencoba mengekspresikan kebebasan berpendapat di tempat yang bebas." ucapan diperbolehkan."

Para sukarelawan telah dilatih untuk mengidentifikasi dan meredakan “perilaku bermasalah”, termasuk “berteriak, menghentakkan kaki dalam waktu lama”, “berteriak/berteriak secara acak terhadap seseorang atau tentang isu terkini”, dan “memegang tanda (diam-diam) yang menghalangi pandangan orang lain. ," menurut salinan slide pelatihan yang dilihat oleh Reuters.

Pelatihan tersebut menginstruksikan para relawan untuk mengeluarkan dua peringatan lisan kepada para pencemooh, dan kemudian meminta petugas keselamatan dan keamanan publik mengawal mereka dari acara tersebut jika mereka terus melakukannya.

Anne Elias, manajer pelatihan layanan perpustakaan universitas, tidak diminta untuk menyelesaikan pelatihan namun membantu menulis dan mengumpulkan tanda tangan untuk surat protes tersebut.

“Saya sangat prihatin dengan meminta anggota staf untuk terlibat dalam perilaku kepolisian apa pun… bahkan dengan lembut mengingatkan orang-orang kapan mereka diperbolehkan berbicara dan bagaimana mereka diperbolehkan berbicara. berbicaralah," katanya.

Seorang juru bicara universitas mengatakan tujuan sekolah tersebut bukan untuk menekan kebebasan berekspresi atau protes damai, melainkan untuk "membatasi gangguan yang signifikan, memastikan keamanan dan mendukung keberhasilan acara yang layak atas pencapaian lulusan universitas yang luar biasa."

PEMBATALAN KONTROVERSIAL USC
University of the Southern California telah melangkah lebih jauh dibandingkan universitas-universitas AS lainnya yang disurvei oleh Reuters, dengan membatalkan upacara wisuda utama pekan lalu setelah membatalkan pidato perpisahan seorang mahasiswa Muslim yang mengatakan bahwa ia dibungkam oleh kebencian anti-Palestina.

Sebaliknya, para lulusan diundang ke malam "perayaan lulusan keluarga" di koloseum Los Angeles, yang menampilkan pertunjukan drone, kembang api, pertunjukan kejutan, dan marching band sekolah, menurut pernyataan yang dirilis USC pada hari Jumat.

Sekolah tersebut mengatakan pada bulan April bahwa langkah-langkah keamanan baru tahun ini, seperti pemeriksaan tambahan, akan meningkatkan waktu pemrosesan bagi para tamu "secara signifikan". Hal ini membuat tidak mungkin untuk menyelenggarakan upacara yang biasanya dihadiri 65.000 siswa, keluarga, dan teman ke kampus USC, kata sekolah tersebut.

“Mereka tidak begitu jelas mengenai masalah keamanan sebenarnya,” kata mahasiswa Jaden Ackerman dalam sebuah wawancara tak lama setelah USC membatalkan upacara tersebut.

William Kimber, siswa lainnya, menyatakan simpatinya kepada semua lulusan, terutama karena banyak yang melewatkan upacara sekolah menengah mereka pada tahun 2020 karena pandemi. Ia juga tidak yakin dengan alasan sekolah membatalkan upacara tersebut.

“Kami telah menyediakan banyak dana dan hal-hal sebelumnya untuk melindungi, seperti (Barack) Obama,” kata Kimber, mengacu pada mantan presiden AS tersebut. "Dan sekarang mereka tidak bisa memberikan perlindungan yang sama kepada para siswa? Itu agak bodoh."

TERKINI
Orang Paling Berkuasa di Inggris Raya, Raja Charles Cuma Punya Harta Rp12,2 Triliun! Inilah Tampilan Pertama Gambar Superman Karya James Gunn Ben Affleck dan Jennifer Lopez Mencari Rumah di Tempat Berbeda Diisukan Berpisah dengan Ben Affleck, Jennifer Lopez Singgung Hubungan tak Sehat