Iran Kecam Intervensi AS di Venezuela

Senin, 25/02/2019 13:10 WIB

Tehran, Jurnas.com - Wakil Menteri Luar Negeri, Venezuela Ruben Dario Molina bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif di Teheran, Minggu (24/2) waktu setempat.

Dilansir Tehran Time, kedua menteri itu membahas status terbaru dalam hubungan bilateral serta cara-cara untuk meningkatkan kerja sama antara Teheran dan Caracas.

Dalam pertemuan itu, Molina memberi pengarahan kepada Zarif tentang perkembangan terakhir di negaranya dan berterima kasih kepada Iran karena membantu Venezuela memulihkan stabilitas politiknya.

Zarif mengecam segala bentuk intervensi asing dalam urusan internal Venezuela dan menyuarakan dukungan Iran kepada kedua kubu yang bertikai antara pemerintah Venezuela dan oposisi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kedua belah pihak lebih lanjut mengatakan campur tangan Washington di Venezuela dan negara-negara Amerika Latin lainnya merupakan pelanggaran hukum internasional, menambahkan langkah-langkah tersebut "ditakdirkan untuk gagal."

Sebelumnya, Presiden Hassan Rouhani, mengatakan, Iran mendukung pemerintahan yang sah dari Presiden Nicolas Maduro dan bahwa rakyat Venezuela akan menggagalkan campur tangan asing saat ini di negara itu seperti sebelumnya.

Menunjukkan bahwa Washington pada dasarnya menentang semua revolusi populer dan negara-negara merdeka, presiden Iran mengatakan, Paman ingin mendikte dominasi mereka atas dunia dengan menekan revolusi dan negara-negara merdeka di seluruh dunia.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?