Pemain Cedera, Guardiola Salahkan Padatnya Jadwal Pertandingan

Senin, 25/02/2019 08:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pep Guardiola mengatakan jadwal sibuk Manchester City telah menjadi penyebab utama cederanya beberapa pemain seperti Aymeric Laporte dan Fernandinho.

Sebelumnya, Gabriel Jesus dan John Stones sudah absen, Laporte dan Fernandinho keduanya cedera saat melakoni laga final Piala EFL melawan Chelsea, Minggu (24/02).

Pertandingan semakin ketat dan cepat bagi tim asuhan Guardiola, yang berada di tengah persaingan gelar Liga Premier dan masih di Piala FA dan Liga Champions.

Cedera Fernandinho bisa sangat mahal bagi City dengan juara Liga Premier tidak memiliki pengganti gelandang berpengalaman, yang diprediksi Guardiola akan absen selama berminggu-minggu.

Setelah memimpin City untuk mempertahankan gelar utama untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Guardiola mengecam jumlah pertandingan yang diminta oleh timnya.

"Biasanya ada satu kompetisi piala, di sini ada dua," kata Guardiola Dilansir Soccerway, Senin (25/02).

"Pada awal musim ini adalah kesempatan untuk memberi orang ritme dan menit. Tetapi untuk kompetisi berikutnya, itu sangat sulit," tambahnya.

"Tapi itu normal. Banyak pertandingan. Kami menuntut banyak pemain ini. Lihat Manchester United hari ini. Ini tidak eksklusif dengan Manchester City. Kami menuntut banyak pemain, lapangannya tidak bagus, cuaca , bolanya bahkan tidak bagus, jadi orang-orang jatuh," lanjutnya.

"Saya masih terkesan bagaimana mereka masih bisa bermain game tanpa cedera tetapi, pada akhirnya, itu terjadi. Ada lebih sedikit pertandingan di negara lain. Kami bermain Schalke dengan pemain penting tidak bermain, tapi saya percaya pasukan kami. Kami akan menemukan sebuah solusi.

Sebelumnya pada hari Minggu, Liverpool pindah ke puncak Liga Premier, satu poin dari City, setelah bermain imbang 0-0 di Manchester United.

Pertandingan itu juga dirusak oleh cedera dengan Ander Herrera, Juan Mata dan Jesse Lingard sebelum jeda, sementara Roberto Firmino harus diganti untuk tim Jurgen Klopp.

Tapi Liverpool masih menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar, menurut Guardiola, meskipun selisihnya minimal dengan 11 pertandingan tersisa.

"Saya tidak terlalu memperhatikannya, saya tahu ada tiga cedera, tetapi saya tidak terlalu memperhatikannya. Kami lebih dekat," tambah Guardiola.

"Mereka masih memimpin, tetap mereka adalah favorit, tapi jangan terlalu memikirkan mereka," lanjutnya.

"Mari kita memulihkan para pemain dan kemudian berkonsentrasi pada apa yang harus kita mainkan: kita bermain hari Rabu, kemudian pukul 12.30 di Bournemouth [pada hari Sabtu]."

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya