Bawaslu Usul Pendukung Debat Pilpres Dikurangi

Kamis, 21/02/2019 19:05 WIB

Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengusulkan agar undangan para pendukung pasangan capres-cawapres dikurangi menjadi 50 orang. Alasannya, yel-yel para pendukung dianggap mengganggu suasana debat Pilpres.

Komisioner Bawaslu, Rahmat Bagja mengatakan, yel-yel yang para pendukung kedua pasangan capres saat debat kedua cukup menganggu ketertiban.

"Kita minta 50 (undangan) agar kita lebih perhatian kepada apa yang dibicarakan di debat, bukan yel-yelnya tetapi gagasan yang disampaikan oleh kedua capres," kata Rahmat, dalam diskusi bertajuk "Batasan Norma Dalam Debat Capres”, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/2).

Selain itu, kata Bagja, sejumlah aljat peraga kampanye dari kedua pasangan capres-cawapres juga tidak disepakati memasuki ruang debat.

"Telah ditemukannya alat peraga kampanye yang diabawa oleh pendukung dan itu tidak diperbolehkan dan kami minta untuk diturunkan dan sudah disepakati," katanya.

TERKINI
Masih Seksi di Usia 61 Tahun, Demi Moore Dipuji Putrinya Rumer Wilis Perselisihan Hukum antara Jamie Spears dan Britney Spears Terus Berlanjut Presiden Joe Biden Beri Penghargaan Bergengsi untuk Michelle Yeoh Jewel Tampilkan Karya Seni dalam Balutan Gaun Perak Iris van Herpen