PMI Ajak Warga Negara Sukseskan Pemilu 2019

Rabu, 20/02/2019 21:41 WIB

Jakarta - Jelang pencoblosan Pemilu serentak 2019, tensi politik mulai dari elite sampai masyarakat mulai memanas. Untuk itu, warga negara diminta untuk tetap sabar dan menahan diri.

Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia (PMI), M. Muhtadin Sabili mengatakan, PMI berikhtiar kuat dan sungguh-sungguh dalam memberikan penyadaran kepada segenap warga bangsa.

"Dalam situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan ini hendaklah ada sekelompok elemen bangsa yang berikhtiar kuat dan sungguh-sungguh dalam memberikan penyadaran untuk merawat nilai luhur persatuan serta persaudaraan serta tujuan mulia dari cita-cita kemerdekaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," kata Sabili, kepada wartawan, Rabu (20/2).

Sabili mengatakan, sikap tersebut berangkat dari keprihatinan atas perbedaaan pilihan politik yang tidak hanya terjadi dalam ruang elite namun merasuk sampai dengan dalam rumah tangga.

"Dengan dasar itu kami memiliki keyakinan tidaklah ada senjata yang lebih tajam dan dahsyat untuk bangsa Indonesia selain dari persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa Indonesia," katanya.

"Karenanya, mari kita secara bersama-sama dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab turut menyukseskan Pemilu Serentak 2019," demikian Sabili.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2