Di India, Putra Mahkota Arab Saudi Teken Lima Perjanjian

Rabu, 20/02/2019 21:21 WIB

New Delhi, Jurnas.com - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengumumkan perjanjian infrastruktur dan perdagangan setelah bertemu Perdana Menteri India Narendra Modi di New Delhi, Rabu (20/2).

Pangeran Mohammed, yang juga dikenal sebagai MBS, tiba di India dalam kunjungan dua harinya pada Selasa (19/2). Ia berharap dari kunjungan itu mampu meningkatkan hubungan perdagangan dan energi setelah perjalanan setelah bertandang ke Pakistan.

India dan Arab Saudi menandatangani lima perjanjian tentang infrastruktur, investasi, pariwisata, perumahan, penyiaran dan untuk pembentukan dewan kemitraan strategis.

"Perjalanan MBS ini akan membawa hubungan kami ke tingkat yang baru. Kami sudah memiliki ikatan energi, politik dan ekonomi yang substansial," kata mantan utusan India ke Arab Saudi, Talmiz Ahmad, kepada Al Jazeera.

"Kita perlu fokus pada keamanan dan stabilitas regional yang menjadi perhatian kedua negara," sambungnya.

"Arab Saudi dan India harus bekerja sama di Afghanistan, ada peluang emas di sini. India juga dapat menawarkan layanan diplomatiknya untuk mengurangi ketidakpercayaan antara Arab Saudi dan Iran," tambahnya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih