Prabowo "Bosan" Dengar Alasan Kebijakan Impor Jokowi

Senin, 18/02/2019 03:06 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto mengaku sudah sering mendengar alasan lawas petahan, Joko Widodo (Jokowi) soal impor pangan.

Pernyataan Prabowo itu dikemukakan dalam debat lanjutan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Saat Prabowo menanyakan seputar impor pangan yang dilakukan pemerintah hingga saat ini, Jokowi, mangatakan, kebijakan membuka impor tidak berarti stok dalam negeri menipis.

"Kita membuka keran impor untuk menjaga ketersediaan stok dan menstabilkan harga," tegas Jokowi.

Namun menurut Prabowo, kebijakan pemerintah itu kurang tepat. Perwira Tinggi Militer Indonesia itu mengatakan, seharusnya pemerintah bisa lebih kreatif, misalnya memberdayakan produsen dalam negeri.

"Strategi dan falsafah ekonomi dari kami berbeda. Kita ingin berdayakan produsen kita sendiri. Jadi kalau memang sudah kelebihan stok. Kenapa harus impor?," jelas Prabowo.

"Lebih baik devisa negara dihemat untuk digulirkan. Misalnya kita bukan lahan baru dan pupuk untuk petani," pungkas Prabowo.

TERKINI
Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek Raih Nominasi Aktor Terbaik di La La Land, Ryan Gosling Akui Sebuah Penyesalan Gigi Hadid Beri Bocoran Double Date dengan Taylor Swift dan Travis Kelce