Wacana KLB PSSI, Persija: Tidak Perlu

Sabtu, 09/02/2019 07:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com – Pembina klub Persija Jakarta, Komjen Pol (Purn) Syafruddin memandang wacana kongres luar biasa (KLB) yang akan dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memilih ketua baru, sebagai hal yang tidak perlu.

Wakapolri 2016-2018 ini menyarankan agar pengurus PSSI saat ini menyelesaikan tugas yang saat ini tinggal menyisakan waktu satu tahun ke depan.

“Tidak perlu KLB. Sudah beberapa kepengurusan PSSI selalu berkutat dengan masalah jatuh-menjatuhkan. Karena itu sekarang lebih baik menormalkan semuanya,” ujar Syafruddin di Jakarta pada Jumat (8/2).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) itu juga berharap tidak ada intrik apapun di tubuh PSSI, serta kepengurusan selanjutnya merupakan sosok-sosok bersih, yang dapat menjernihkan organisasi.

“PSSI harus memilih orng bersih menjadi ketua umum. Kalau ada yang masih berpikiran kotor, singkirkan saja,” tegas dia.

Diketahui, wacana KLB menguat pasca mundurnya Ketua Umum PSS sebelumnya Edi Rahmayadi dalam kongres tahunan PSSI di Bali.

Dan untuk sementara, posisi Edy diganti oleh Joko Driyono yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua umum.

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore