Tiga Langkah Mudah Jaga Kesehatan, Ikuti Yuk

Minggu, 03/02/2019 19:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Banyak cara untuk mendapatkan penampilan yang sehat dan sesuai yang diinginkan. Di antaranya ialah terdapat tiga langkah mudah menjaga kesehatan dan menjaga pola makan ala WRP kepada para perempuan yang bisa Anda ikuti.

Mulai dari Learn yakni memahami tubuh dan memenuhi kebutuhannya untuk memperoleh tubuh yang ideal; Plan yakni merencanakan asupan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya, dan; Do yakni berkomitmen untuk melaksanakan pola hidup sehat.

Pada sesi Learn, Holistic Health Coach Gwendoline Winarno mengajak para perempuan untuk sadar akan pentingnya kualitas makanan dan minuman yang diasup sehari-hari.

“Semua berawal dari mindset. Saya mau mengajak semua untuk mengubah kata "diet" menjadi mempunyai pola makan sehat yang bernutrisi. Menjalani pola hidup sehat dapat menjadi `me time` bagi para perempuan aktif," ujarnya.

Sesederhana mendengarkan musik sambil menyusun meal plandan dapat dilakukan teman-teman. Dengan begitu, menjalani pola hidup sehat menjadi lebih menyenangkan.

Melengkapi pernyataan Gwendoline, pada sesi Plan, Pakar Nutrisi Pafitri S. K. M., RD., mengajak para perempuan untuk membuat menu makanan sehat dan memberi pandangannya sebagai seorang ahli gizi.

“Diet jangan yang susah-susah. Lakukanlah diet yang fun karena diet bukan berarti mengurangi porsi makan yang berujung membuat stres, melainkan diet berarti mengatur pola makan untuk tujuan tertentu. Berbicara tentang diet adalah untuk sehat, kalau langsing itu bonus," imbuhnya.

Pafitri juga mendorong para perokok untuk secara mandiri membuat menu makanan sehat yang mendukung diet sehat.

“Kalau kita mau mengatur makan kita, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pertama, harus mengenal status gizi kita terlebih dulu. Kedua, ketahui jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh,” ungkapnya.

 Di sesi Do it, salah satu konsumen setia WRP, Rahmi Gustani, berbagi kisah inspiratif dari pengalaman pribadinya dalam membentuk tubuh ideal. Sejak melahirkan dan menjadi seorang ibu, ia mengaku kurang memperhatikan diri sendiri. Perubahan bentuk tubuh yang tidak lagi ideal juga berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan diri.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih