Trump Angkat Mantan Dokternya Jadi Asisten

Minggu, 03/02/2019 17:30 WIB

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menunjuk mantan dokternya Laksamana Muda Ronny Jackson sebagai asisten dan penasihat medis utamanya.

Pengumuman yang datang pada Minggu (3/2) di Gedung Putih itu mengikuti keputusan Trump untuk mencalonkan kembali Jackson untuk bintang kedua, karena tidak adanya tindakan oleh Kongres sebelumnya.

Dikutip dari Associated Press, nominasi Jackson sempat tertunda tahun lalu setelah Trump menominasikannya untuk memimpin Departemen Urusan Veteran.

Kala itu, dokter angkatan laut tersebut menarik diri dari nominasi, menyusul tuduhan pelanggaran profesional yang diselidiki oleh Pentagon.

Jackson memang membantah melakukan pelanggaran. Dia mengatakan telah memimpin tim medis untuk pemeriksaan fisik Trump tahun lalu, dan menyebut presiden dalam kondisi kesehatan yang sangat baik, dan memiliki gen sangat baik pula.

Atas jasanya itu, seorang pejabat Gedung Putih yang enggan disebut namanya, mengungkapkan bahwa Trump menganggap Jackson penasihat medis dan dokter yang dapat dipercaya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2