Arkeolog Mesir Temukan Makam Berisi Puluhan Mumi

Minggu, 03/02/2019 10:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian barang antik mesir menyebutkan, para arkeolog Mesir menemukan sebuah makam berisi 50 mumi yang berasal dari era Ptolemaic, di Minya, selatan Kairo, Sabtu (02/02) wakti setempat.

Mumi-mumi itu, 12 di antaranya adalah anak-anak, ditemukan di dalam empat, ruang penguburan sedalam sembilan meter di situs arkeologi Tuna El-Gebel.

Dikutip The National, identitas mumi masih belum diketahui, kata Mostafa Waziri, sekretaris jenderal Dewan Tertinggi Purbakala.

"Kami belum menemukan nama yang ditulis dalam hieroglif," katanya, seraya menambahkan dengan jelas dari metode mumifikasi bahwa individu-individu yang jasadnya ditemukan sampai batas tertentu memegang posisi penting atau bergengsi.

Pengunjung, termasuk duta besar dari beberapa negara, berkumpul di lokasi penemuan di mana 40 mumi dipamerkan selama upacara pengumuman.

Beberapa mumi ditemukan terbungkus linen sementara yang lain ditempatkan di peti mati batu atau sarkofagus kayu.

Temuan arkeologis adalah yang pertama pada tahun 2019 dan digali melalui misi bersama dengan Pusat Penelitian untuk Studi Arkeologi Universitas Minya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2