Jokowi Sebut Ada Timses Siapkan Propaganda Rusia

Sabtu, 02/02/2019 22:31 WIB

Surabaya - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo menyebutkan, ada tim sukses yang menyiapkan sebuah propaganda, yang namanya propaganda Rusia.  "Yang setiap saat selalu mengeluarkan semburan fitnah, semburan dusta, semburan hoaks, ini yang harus segera diluruskan oleh bapak ibu sekalian sebagai intelektual," ujarnya.

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri deklarasi sejumlah alumni universitas dan perguruan tinggi Jawa Timur yang menamai Forum Alumni Jatim #01 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk itulah, Jokowi  meminta pada para kaum intelektual jebolan kampus-kampus di Jawa Timur untuk membantunya menangkir fitnah dan hoaks. Juga bisa meluruskan sebuah fitnah dan hoaks bernama Propaganda Rusia, yang disebutnya diluncurkan pihak tertentu.

"Saya merasa yang ada di hadapan saya ini intelektual, karena memang lulusan perguruan tinggi ternama, oleh sebab itu saya mengajak kita ini baru berhadapan dengan yang namanya banyaknya fitnah, banyaknya hoaks, banyaknya kabar bohong di media sosial," kata Jokowi.

Dikatakan Jokowi lagi, agar para alumni memberikan pendidikan dan edukasi kepada masyarakat, agar cara berpolitik bisa dibawa ke cara berpolitik yang lebih beretika.

"Kita harus mendidik, memberikan edukasi cara politik yang penuh etika, cara politik tata krama, keadaban, dan sopan santun," kata Jokowi.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2