Alpukat Terbesar Dunia Ditemukan di Hawaii

Selasa, 29/01/2019 20:40 WIB

Jakarta - Seorang dokter di rumah sakit Hawaii mengatakan bahwa alpukat yang dibawa oleh seorang petani lokal berhasil mencetak Rekor Dunia Guinness sebagai alpukat dengan ukuran terbesar di dunia.

Joy McElroy mengatakan petani Kenji Fukumitsu telah menyumbangkan alpukat raksasa kepada staf di Urgent Care of Kona selama bertahun-tahun, dan beberapa pekerja baru-baru ini mulai bertanya-tanya tentang Guinness World Record buah tersebut.

"Setiap bulan kita akan mendengar suara besar, dan ada tas atau sekotak setidaknya 20 atau 30 alpukat," kata McElroy dilansir UPI.

"Setidaknya masing-masing seberat 6 pon, bahkan lebih besar. Dan terpikir oleh kita bahwa ini tidak normal. Ini sangat istimewa," tambahnua

McElroy dan rekan-rekannya melakukan riset dan menemukan Guinness World Record untuk alpukat terbesar adalah 5 pon, 8 ons buah yang ditanam oleh Hilo, Hawaii, penduduk Felicidad Pasalo.

Mereka menimbang alpukat terbesar dari kumpulan Fukumitsu terbaru dan menemukan timbangannya mencapai 6 pon, 11 ons.

Dokter mengatakan dia mencoba untuk mendapatkan pengakuan Guinness resmi untuk Fukumitsu, tetapi menemui beberapa birokrasi.

"Kami menghubungi Guinness, online. Masalahnya adalah mereka harus meminta seseorang untuk mengautentikasi yang membutuhkan waktu 12 minggu. Yah, alpukat ini tidak akan bertahan selama 12 minggu, jadi itu sebabnya kami menelepon beritanya," katanya.

Fukumitsu mengatakan dia tidak terlalu kecewa bahwa alpukatnya tidak akan ada di buku catatan.

"Kami sama sekali tidak memikirkannya," katanya. "Kami hanya mengambil dan memakannya. Dan kami menjual beberapa."

Dia mengatakan alpukat dan saudara-saudaranya yang besar berasal dari pohon yang ditanam oleh saudaranya pada tahun 1941. Dia mengatakan dia tidak tahu mengapa pohon itu menghasilkan buah sebesar itu.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China